Kamis, 29 Maret 2012

Pantai Raja Ampat,Papua yang menjadi andalan promosi wisata utama di Swiss

 London-Salah satu objek pariwisata pantai Raja Ampat di Papua menjadi salah satu promosi pariwisata di Swiss. Ini bagian dari program promosi pariwisata KBRI di Bern, bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif dan perusahaan transportasi umum di dua kota di Swiss, yaitu Bern dan Basel.

"Swiss diketahui sangat potensial bagi promosi pariwisata nasional. Tema promosi kali ini adalah Postcards From A Wonderland, A Remarkable Indonesia, dimulai 1 Februari selama tiga bulan," kata pejabat Pensosbud KBRI Bern, Budiman Wiriakusumah di London, yang dikutip dari metrotv, Rabu (1/2).

Budiman mengatakan, selama tiga bulan akan terpampang dengan indahnya ajakan untuk berlibur ke Indonesia, untuk mengunjungi obyek wisata Bunaken, Raja Ampat, Tana Toraja, Komodo, Flores, Borobudur, Lombok, Bangka Belitung, dan Bali.

Data Badan Pusat Statistik pada 2010 tercatat jumlah wisatawan asal Swiss yang berkunjung ke Indonesia sebanyak 34.928. Mereka rata-rata membelanjakan uang US$ 1.587,84 dan tinggal selama 14,91 hari. Jumlah ini termasuk angka yang signifikan mengingat jumlah penduduk Swiss cuma sekitar enam juta.

Dengan promosi destinasi wisata Indonesia ini diharapkan masyarakat Swiss akan lebih banyak lagi memilih Indonesia sebagai tujuan wisata favoritnya.

Budiman, yang membuat konsep dan sekaligus disain promosi, mengatakan pemilihan transportasi umum sebagai sarana promosi di Swiss sangat tepat mengingat sebagian penduduk Swiss menggunakan transportasi umum sebagai kendaraan utama.

"Selain di dua kota, Bern dan Basel, pada akhir 2012, KBRI-Bern berupaya menjalin kerja sama dengan perusahaan transportasi umum di kota besar lainnya seperti Zurich, Jenewa, dan Luzern, kata Budiman.

Untuk sumber klik di sini
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!